Friday , July 26 2024

Daftar Distro Linux Terbaik Yang Harus Anda Gunakan! Terbaru 2021

Sebelum memilih distro Linux apa yang akan kita gunakan di komputer atau laptop kita, kita harus memilih yang terbaik untuk jangka panjang. Distro apa saja? ada beberapa distro yang bisa teman-teman gunakan menurut daftar Kendro Tech berikut ini, dan sudah banyak juga yang menggunakan distro terbaik ini. Apa itu distro? Distro linux sendiri adalah sistem operasi yang dibangun menggunakan karnel linux dengan penambahan komponen lain berupa module, software, dan service ataupun package lainya. Anda bisa menemukan banyak distro di internet mulai dari yang paling ringan hingga yang memiliki tampilan seperti Windows bahkan MacOS.

Pada kesempatan ini Kendro Tech akan mambagikan kepada anda distro apa saja yang bisa anda install di laptop dan komputer anda, berikut ini adalah daftar distro terbaik 2021.

1. Ubuntu

Siapa yang tidak kenal dengan distro yang satu ini, Ubuntu menjadi pilihan distro yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak hanya itu tampilan dari Ubuntu sangat responsive dan mudah digunakan para pengguna distronya, bagi anda yang baru pertama menggunakan Sistem Operasi Linux anda bisa menggunakan Ubuntu sebagai pilihan yang tepat untuk OS pribadi anda.

Selain itu Ubuntu Linux sudah memilih banyak server repository yang ada di Indonesia seperti Kambing Ui, dll. Anda bisa mendownload di situs resmi Ubuntu melalui tautan dibawah ini:

Untuk instalasi Ubuntu anda bisa menggunakan USB kosong dan membuat bootablenya lalu mulai menjalankan proses instalasinya, perhatikan saat membuat partisi di Ubuntu agar anda tetap aman dengan data yang anda miliki. Kelebihan dari sebuah Linux adalah anda tidak akan mudah terserang virus komputer, dibanding dengan sistem operasi lainnya seperti Windows. Sudah menjadi pilihan yang tepat jika anda menggunakan salah satu Distro Linux yang ada didaftar terbaik ini.

2. Linux Mint

Linux Mint adalah distro yang cukup mirip dengan Windows, karna tampilannya banyak user Linux yang menggunakan distro ini. Selain simple dan mudah digunakan, Linux Mint juga sudah mendukung banyak aplikasi alternatif yang ada di Windows. Linux Mint cukup berkembang bersama distro lainnya, dan selalu mengupdate versi-versi terbaru untuk meningkatkan kualitas Linux Mint. Anda bisa menggunakan distro ini jika ingin memiliki os dengan tampilan yang berbeda.

3. Deepin

Deepin atau biasa dikenal dengan Deepin OS adalah salah satu distribusi Linux yang sangat mirip dengan MacOS, dan bebas digunakan untuk komputer pribadi atau umum. Deepin berbasis dari Debian, dan dikembangkan oleh Wuhan Deepin Technologi Co., kenyamanan pengguna jika menggunakan distro ini adalah dapat dengan mudah menyelesaikan pekerjaannya. Tidak hanya itu, tersedia banyak wallpaper yang sangat indah untuk dipandang. 

Sudah banyak para Youtuber di Indonesia yang sudah mereview Deepin, bagaimana dengan pengalaman anda? yuk gunakan Deepin OS.

Itulah beberapa distro terbaik yang bisa anda gunakan. 

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Windows, Apa Saja?

One comment

  1. Pingback: Pengertian Mikrotik, Fungsi serta Kelebihan dan Kekurangannya - PROPLKO GAME

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *