Cara Mengirim Email Terjadwal secara Otomatis

Cara Mengirim Email Terjadwal secara Otomatis

JAKARTA – Kali pertama pada kesempatan ini, kami akan membagikan sebuah tutorial yang terdapat pada fitur tersembunyi yang telah disajikan oleh Google Mail. Banyak sekali fitur-fitur yang disediakan pada Gmail yang belum banyak khalayak ketahui. Maka disini kami akan membagikan langkah-langkah atau tutorial bagaimana cara mengirim email terjadwal secara otomatis sesuai waktu yang anda tentukan. 

Penggunaan gmail sangatlah penting untuk keperluan pribadi, pekerjaan, bisnis maupun dalam pendidikan, salah satunya adalah untuk mengirim informasi, mengirim lamaran kerja, tugas serta dokumen lainnya. Fitur ini sangat bermanfaat untuk anda yang mungkin saja lupa untuk mengirim email karena satu dan lain hal, namun dengan adanya fitur email schedule otomatis semua bisa menjadi tepat waktu. Anda bisa mengirim email di pagi hari atau di sore hari maupun sesuai waktu yang anda setting, semua bisa dilakukan karena sudah ada waktu yang ditentukan sesuai dengan keinginan pengirim.Bagaimana caranya? Yuk cari tahu. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan tahap demi tahap cara mengatur jadwal pengiriman email secara otomatis yang ada pada gmail tentunya. Berikut bisa anda baca dibawah ini. 

Langkah – Langkah Kirim Email Terjadwal secara Otomatis pada PC dan Smartphone 

Dengan mengirim email secara otomatis menggunakan fitur schedule send yang terdapat pada gmail dapat memudahkan kita dalam proses mengirim email sesuai kebutuhan kita, fitur ini menyajikan sebuah kalendar dan waktu agar anda dapat menjadwalkan email untuk dikirimkan dilain waktu. Di luar ini sebenarnya masih banyak sekali fitur-fitur tersembunyi yang disajikan oleh Gmail, namun pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara memanipulasi waktu pengiriman email pada Gmail dengan mudah pada PC dan Smartphone. Berikut dibawah ini adalah tahapan dalam mengatur waktu pengiriman email :

1.Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi gmail pada PC dan Smartphone anda, kemudian klik tombol +compose atau +tulis yang tertera di pojok kiri atas.

2. Mulai atur jadwal pengiriman, saat sudah berada dihalaman tulis email lengkapi subjek dan tujuan alamat email. Klik dropdown  kebawah yang berada disamping button kirim, maka terdapat pilihan “Schedule send atau jadwalkan pengiriman”. 

3. Setelah klik tombol dropdwon kirim, maka tampilan jadwal pengiriman akan muncul, kemudian mulailah atur jadwal sesuai dengan waktu yang anda tentukan. Bika anda memilih pick date maka akan muncul berupa kalendar dan waktu, kemudian klik button schedule send untuk mengaturnya.

4. Apabila sudah mengaturnya sesuai jadwal yang telah anda tentukan , maka langkah selanjutnya adalah mengecek email yang telah dijadwalkan, klik garis tiga yang berada dipojok kiri atas maka akan muncul banyak sub menu pilihan. Pilih menu scheduled, maka email yang sudah dijadwalkan akan terlihat. 

PENUTUPAN

Itulah beberapa tahapan yang sudah kami bagikan untuk mengatur atau bagaimana cara mengirim atau memanipulasi waktu pengiriman email dengan terjadwal pada Gmail di PC dan Smartphone. Semoga dengan adanya artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua agar lebih mudah dalam mengirim email secara tepat waktu dan otomatis. 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *