Wednesday , July 24 2024

Cara Menonaktifkan Laporan Dibaca (Centang Biru) di Whatsapp iPhone

Proplko Tech – Laporan dibaca atau centang biru pada whatsapp berguna untuk memberikan tanda pada pengirim pesan bahwa pesan yang dikirim sudah dibaca oleh penerima. Namun, untuk beberapa pengguna whatsapp banyak yang mematikan centang biru tersebut karena alasan pribadi. 

Whatsapp memiliki fitur ON/OFF laporan dibaca yang pengguna dapat mengaturnya sendiri. Fitur ini dapat Anda gunakan jika ingin tidak diketahui orang bahwa Anda sudah membaca pesan. Hal tersebut ditandai dengan laporan dibaca tidak berwarna biru namun tetap centang dua berwarna abu-abu. 

Laporan dibaca pada whatsapp dimatikan apa yang akan terjadi? Selain pesan yang diterima tidak berwarna biru jika Anda menonaktifkan laporan dibaca, maka Anda juga tidak dapat melihat siapa saja yang melihat status whatsapp yang Anda buat dan pesan yang Anda kirim kepada rekan Anda sudah terbaca atau belum. 

Akan tetapi, status laporan dibaca ini tidak berfungsi jika Anda mengirim pesan pada Grup whatsapp, laporan dibaca akan tetap terlihat pada pesan yang dikirim atau pesan sudah dibaca.

CARA MENONAKTIFKAN LAPORAN DIBACA PADA WHATSAPP DI IPHONE

Lalu bagimana langkah-langkahnya untuk menonaktifkan laporan dibaca pada whatsapp? Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak step by step dibawah ini!

  • Langkah pertama buka aplikasi Whatsapp Anda, kemudian pilih SettingsSetelan.
  • Selanjutnya terdapat beberapa opsi menu dan pilih Account.
  • Kemudian lanjutkan dengan pilih Privacy.
  • Pada menu privacy Anda klik “Laporan dibaca” atau “Read Receipt” untuk menonaktifkannya.

Itulah langkah mudah untuk mematikan laporan dibaca pada WhatsApp, namun jika Anda ingin mengaktifkannya kembali Anda hanya perlu menggeser kesamping icon laporan dibaca dengan langkah-langkah seperti diatas. 

PENUTUP

Mematikan status laporan dibaca adalah hak Anda sendiri, jika Anda merasa nyaman dengan hal tersebut maka tidak ada salahnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *