Wednesday , July 24 2024

Bagaimana Menjadi Pemain Pro di PUBG

JAKARTA – Jika Anda baru mengenal dunia PUBG, maka Anda harus mulai serius mengencangkan ikat pinggang, atau menggulung lengan baju Anda agar bisa menjadi salah satu pemain dengan level permainan pro. Bagaimana Anda bisa mencapainya?

Jika Anda ingin belajar tentang e-sports dan game, sebenarnya Anda bisa mengunjungi situs-situs yang dapat mengajari Anda untuk bermain, atau dapat mengunjungi channel-channel YouTube yang membagikan tips dan trik menjadi Pro Player. Kesimpulannya, hanya belajar yang akan membantu Anda menjadi seorang ahli. Semakin cepat Anda memahami pengetahuan, semakin baik peluang Anda untuk mencapai tingkat profesional.

Dalam perjalanan Anda untuk menjadi Pro PUBG Player, Anda harus mengikuti Kualifikasi Terbuka dan Seri Terbuka. Karena tidak ada Sistem MMR (Match Making Rate), maka statistik sangat penting di PUBG. Karena itu, buatlah setiap pertandingan berarti. Setelah Statistik Anda mencapai posisi yang baik, Anda dapat menjangkau tim dan mulai mengasah keterampilan Anda. Meskipun demikian, perjalanan seorang pemula untuk menjadi Pemain PUBG membutuhkan usaha yang luar biasa dari sekedar bermain PUBG itu sendiri.

Gamer bisa menjadi level pemain pro di PUBG jika mereka didampingi oleh mentor atau master yang bagus untuk PUBG, membeli perlengkapan terbaik, mengajukan pertanyaan, dan membuat latihan yang lebih efektif.

Berikut kami sajikan beberapa top tips untuk menjadi pemain PUBG pro. Baca terus!

1. Temukan Pelatih yang Baik

Banyak pemula ingin menjadi Pemain Pro PUBG tetapi ragu untuk mencari atau bahkan menyewa pelatih. Jangan seperti mereka. Mempekerjakan pelatih/ mentor sangat ideal untuk beradaptasi dengan E-Sport, tidak terkecuali untuk game PUBG. Biarkan Pelatih PUBG memandu Anda melalui kurva belajar dan menyatukan potongan-potongan dalam waktu yang lebih singkat.

Apakah Anda benar-benar ingin menghabiskan 8 jam untuk menyelesaikan sesuatu yang dapat dicapai hanya dalam 4 jam? Tentu tidak. Maka inilah pentingnya peran mentor, seorang Mentor dapat membantu Anda agar tidak menyimpang dari jalan itu.

Selain itu, Pelatih dapat mengidentifikasi kelemahan Anda, memberikan umpan balik, dan meningkatkan kemungkinan Anda menjadi Pemain PUBG Pro.

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan dan singkirkan semua keraguan.

Lebih lanjut, untuk persoalan mentor ini, Anda tidak perlu satu kota atau tempat tinggal dengan mentor, Anda dapat membayar pelatih/ mentor dari luaran sana. Anda bisa mencoba melihat sumber berikut, yang secara eksklusif berfokus pada Pelatihan E-Sports:

  1. gamersensei.com
  2. Fiverr.com
  3. Reddit PUBG
  4. Discord channel

2. Siapkan Perlengkapan yang Sangat Baik untuk PUBG

Tahukah Anda bahwa menggunakan perlengkapan game kelas atas dapat mengubah kinerja dalam permainan Anda untuk PUBG?

Nah, perlengkapan yang tepat dapat memiliki dampak besar pada sesi latihan Anda dan meningkatkan keterampilan Anda.

Anda tidak akan pernah melihat Pemain Profesional tingkat tinggi berkompromi dengan peralatan dan selalu memilih peralatan E-Sports yang tepat.

Berikut adalah beberapa perlengkapan yang direkomendasikan untuk Pro Player Setup:

  1. Mouse: Logitech G Pro Wireless
  2. Keyboard: Corsair K65
  3. Mousepad: CORSAIR MM300
  4. Monitor: Acer XB240H
  5. Headset: HyperX Cloud II

3. Kembangkan Sistem untuk Mempelajari Permainan PUBG

Apa yang membedakan E-Sports dari Olahraga Tradisional? yaitu Belajar. Mari kita ambil contoh Catur: Pemain Catur mulai sebagai amatir dan memahami dasar-dasar Permainan dari waktu ke waktu. Akhirnya, mereka mencapai titik ketika mereka mulai memvisualisasikan setiap kemungkinan gerakan dalam permainan.

Bagaimana jika Catur menerima “tambahan berupa patches” atau “pembaruan” (update) pada interval setiap beberapa minggu? Apa kuda yang bergerak dalam bentuk “L” pada bulan pertama, kemudian kuda itu bergerak dalam bentuk “C” bulan depan?

Akan menjadi tantangan bagi Pemain Catur untuk mengikuti peningkatan, bukan?

PUBG mendapatkan “Patches” & “Updates” secara teratur dan mengharuskan para pemain untuk mempelajari Meta baru secara konstan. Selain Meta, Pemain PUBG juga harus menghafal Maps.

Dalam olahraga tradisional, atlet dapat menguasai permainan dalam rentang waktu yang cepat dan lebih fokus membangun kelemahan untuk mengurangi cedera. Itu tidak terjadi di E-Sports, dimana atlet esports diharuskan untuk berlatih dan belajar secara terus-menerus dengan penuh semangat.

Jika Anda ingin menjadi pemain PUBG profesional, Anda akan menjadi yang terbaik di versi saat ini dan setiap versi baru.

4. Ukur Keefektifan Dalam Berlatih PUBG

Latihan adalah kunci untuk menjadi Pemain PUBG yang sukses. Setiap olahraga memiliki cara khusus dalam berlatih, dan ESports tidak berbeda. Sangat penting untuk menerima pelatihan khusus agar lebih efektif dalam berlatih di PUBG. Jika Pengembang PUBG dapat bekerja sama dengan Pemain PUBG Profesional, alat pelatihan dapat dikembangkan untuk memenuhi persyaratan khusus.

Menjadi lebih efektif dalam latihan berarti mendapatkan jumlah pencapaian yang sama dalam 4 Jam, bukan 8 Jam. Selalu ingat bahwa menjalani pertandingan demi pertandingan tanpa niat nyata tidak menjamin tingkat keberhasilan apa pun di PUBG. Penting untuk mengikuti Sesi Pelatihan dengan Motivasi 100%, Fokus, Sasaran, Niat, dan Rencana yang Jelas.

“Hukum Akomodasi” oleh Vladimir M. Zatsiorsky, seorang ahli biokimia terkemuka, menyatakan bahwa respons Objek Biologis terhadap stimulus konstan yang diberikan menurun seiring waktu. Bagaimana ini menjadi relevan? Di dunia E-Sports, ada rentang optimal untuk berlatih aktivitas apa pun. Setelah menguasai keterampilan, jika Anda bisa mendapatkan hasil yang sama dengan 4 jam latihan alih-alih 9 jam, Anda sekarang mendapatkan tambahan 5 jam untuk dihabiskan dalam hal lain seperti Pencegahan Cedera, Demo Menonton, dan Pemulihan.

5. Buat Jadwal Latihan Untuk PUBG

Jika Anda ingin sukses di PUBG, Anda harus mulai berlatih seperti seorang atlet.

Umumnya, Pemain PUBG tetap tidak siap baik secara Fisik maupun Mental. Terutama, Psikologi dan Mental State adalah dua hal yang penting. Oleh karena itu, Pemain PUBG Profesional mulai menyadari pentingnya mempekerjakan Psikolog Olahraga.

Seorang pemain rata-rata berjalan-jalan dengan barang bawaan yang sangat besar, dan ini bisa sangat merusak kinerja. Ini juga menjelaskan mengapa pemain tingkat atas tersedak selama final. Satu-satunya solusi adalah mulai fokus pada semua bidang Pelatihan Kompetitif. Namun, E-Sports masih dalam tahap awal dan harus banyak memberikan Pelatihan Khusus olahraga kepada para Pemain.

Itulah 5 Top Tips yang bisa Anda terapkan untuk menjadi seorang Pro Player PUBG. Tentu masih banyak tips dan trik lain yang belum diulas pada artikel kali ini. Terima kasih sudah menyimak informasinya, dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *